Trek Mangrove Batam Diperpanjang Bangun Enam Gazebo san Satu Rumah Salin

 
 
KUBU RAYA-SAMPAN-Ketua LPHD Desa Batu Ampar, Kecamatan Padang Tikar Kabupaten Kubu Raya, Herman mengatakan saat ini pihaknya tengah membangun kembali trek mangrove di tempat wisata mangrove Desa Batu Ampar. Selain perpanjangan trek, pembangunan enam unit gazebo dan satu rumah salin turut dibangun.
 
“Kami saat ini tengah membangun trek mangrove di tempat wisata mangrove. Pembangunan gazebo dan satu rumah salin  sekaligus dilakukan. Dananya berasal dari bantuan pemerintah,” ungkap Herman, Selasa (10/9).
 
Sejak dibuka tahun lalu, hingga kini ekowisata mangrove Batu Ampar cukup banyak dikunjungi wisatawan. Dan itu menjadi alasan pihaknya untuk terus memperbaiki kawasan wisata mangrove tersebut secara bertahap.
 
Enam buah gazebo jika sudah terbangun menurutnya bisa menjadi magnet pengunjung untuk datang ke sini. Dengan adanya gazebo bisa sebagai tempat istirahat. 
 
Selain itu, pihaknya juga membangunkan rumah singgah. Di dalamnya terdapat WC dan bisa digunakan buat mandi.
 
Jika semuanya selesai. Dia semakin optimis angka jumlah pengunjung yang datang ke sini bisa semakin banyak. “Ekowisata mangrove ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kalbar yang patut dicoba,” tandasnya.(ma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *