Susun Program Peningkatan Ekonomi Alternatif


PONTIANAK-SAMPAN-Perwakilan SAMPAN Kalimantan ikut serta pada kegiatan Coaching Clinic Sekolah Ekonomi Desa Program Setapak Kalimantan Barat (16/1), bertempat di Hotel Santika. Dalam kegiatan tersebut diikuti 24 peserta perwakilan dari delapan CSO mitra Setapak.
“Selain SAMPAN Kalimantan, ikut serta juga perwakilan NGO lain. Yaitu PRCF, JARI, LBBT, ELPAGAR, Link Ar, Aman dan PPK,” kata perwakilan SAMPAN Kalimantan, Vincen.
Berkumpulnya kami (mitra Setapak) pada kegiatan ini guna menyusun program peningkatan ekonomi alternatif desa yang ada. SAMPAN sendiri mengupayakan perwakilan desa yang hadir untuk menjadi motor bagi kelompok dan masyarakat lainnya agar memberikan semangat dan pemahaman ke anggota kelompok lainnya, agar semakin kuat dalam penyusunan peningkatan ekonomi desa dampingan.
SAMPAN juga memaparkan programnya pada kegiatan itu. Fokusnya tentang potensi hutan yang telah tersemat SK Hutan Desa di desa dampingannya. 
Harapan dia dikegiatan ini bisa memperkuat kapasitas CSO mitra Setapak dan kelompok dampingan dalam pengembangan usaha berbasis hasil hutan dengan belajar langsung kepada pelaku usaha di sektor kehutanan.(ma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *