Lembaga Sampan Bagikan Seribu Masker

ASAP Kalimantan Barat

PONTIANAK-Lembaga Sampan Kalimantan membagikan masker pada pengguna kendaraan yang melewati Jalan Parit Haji Husin II, Selasa sore. Pembagian masker yang dilakukan sebagai wujud keprihatinan atas kondisi udara Kalbar kini diselimuti kabut asap tebal.

Direktur Sampan Kalimantan Dede Purwansyah menuturkan bahwa kondisi udara di Kota Pontianak masih diselimuti kabut asap tebal. Bahkan kemarin (Senin sore) udara masuk kategori berbahaya.

“Hari ini (kemarin) kami membagikan masker kepada pengguna jalan yang lewat di Jalan Parit Haji Husin II. Apa yang dilakukan ini sebagai bentuk keprihatinan kami atas kebakaran hutan dan lahan menyebabkan kabut asap tebal,” ucapnya.

Dede Purwansyah

Total ada seribu masker dibagikan oleh teman-teman aktivis Sampan Kalimantan. Pemberian masker diutamakan pada anak-anak dan ibu hamil. Ke dua tipe ini sangat rentan terkena ISPA. 

Lembaga yang konsen dengan lingkungan itu juga sudah membantu pihak Desa di dampingannya dalam penanganan pencegahan kebakaran dan lahan. Apa yang dilakukan sebagai antisipasi dalam upaya penanganan kebakaran. Selain pemberian pelatihan penanganan kebakaran hutan dan lahan, bantuan alat pemadam kebakaran juga dulu telah diberikan.(ma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *