Konsolidasi Untuk Percepatan Penetapan HA di Kalbar

 
 
PONTIANAK-SAMPAN-Perwakilan SAMPAN Kalimantan mengikuti Lokakarya Konsolidasi antar Organisasi Masyarakat Sipil untuk percepatan penetapan Hutan Adat (HA) di region Kalbar, pada 26-27 Agustus 2019. Dalam kegiatan itu dihadiri CSO Koalisi Hak Kalbar, Kaltim, Kalteng, Kaltar dan Kalsel.
 
Perwakilan SAMPAN Kalimantan, Vincensius menuturkan, berkumpulnya organisasi masyarakat di sini guna menghadiri lokakarya konsolidasi membahas percepatan penetapan Hutan Adat di Kalbar. 
 
Dilakukannya kegiatan ini merujuk pada terbitnya peraturan Menteri KLHK nomor 21 tahun 2019 tentang Hutan Hak dan melihat geliat advokasi tentang kebijakan Hutan Adat yang melahirkan peta indikatif luasan Hutan Adat pada 29 April 2019. 
 
Koalisi HAK Kalbar bersama perkumpulan Huma berkeinginan bekerjasama dengan rekan pegiat yang berjuang dalam advokasi kebijakan Hutan Adat dan memastikan hak hukum adat terhadap hutannya telah sesuai dengan titahnya.
 
“Konsolidasi data ini juga sekaligus mendiskusikan terkait sikap dan posisi yang akan diambil oleh masyarakat sipil terkait kegiatan ini,” tandasnya.(ma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *