Tim CU KNB Beri Pendampingan Pengelolaan Keuangan KUPS Kepiting Batu Ampar

 
KUBU RAYA-SAMPAN-Tim CU Kayuh Nusantara Berdikari (KNB) melakukan pendampingan pengelolaan Keuangan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) budidaya keramba kepiting Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (16/1). Pendampingan yang dilakukan itu sebagai tindaklanjut dalam penguatan konteks keuangan keluarga serta proses pencairan dana kelompok KUPS sesuai mekanisme pihak BLU dan Lembaga Pendamping (SAMPAN Kalimantan).
 
Kepala Badan Diklat dan Pengembangan Anggota CU KNB, Abdul Muin berharap ke depan anggota kelompok KUPS kepiting di Bentang Pesisir Padang Tikar juga ikut bergabung menjadi anggota CU KNB. 
 
Di CU KNB jelas Muin, tugasnya tidak hanya melakukan penguatan keuangan pada Kelompok Usaha Perhutanan Sosial saja. Tetapi ada timbal balik bagi CU KNB. Yaitu teman-teman kelompok KUPS kepiting bisa bergabung menjadi anggota CU KNB. 
 
Karena pada dasarnya semua unit lembaga yang dibangun oleh holding SAMPAN baik di unit lembaga/kelompok desa dampingan maupun unit lembaga seperti SAMPAN Kalimantan, Bentang Kalimantan, PT KNJ, SIAR dan Gerai Tembawang semuanya saling berkaitan dengan satu visi kesejahteraan bersama.
 
Progres CU KNB tambah Muin sejak awal berdiri hingga kini juga terus menunjukkan trend positif. Hasilnya dapat dilihat dengan semakin banyaknya nasabah baru yang bergabung di CU KNB.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.