Sosialisasi Tiga Desa Kayong Utara CU KNB Terus Melebarkan Sayap

KAYONG UTARA-SAMPAN-CU Kayuh Nusantara Berdikari (KNB) kembali memberikan sosialisasi pada anggota dan calon anggotanya, (23/8). Kali ini dilakukan di tiga desa diantaranya Desa Sponti Jaya, Telaga Arum dan Desa Sungai Sepeti, Kabupaten Kayong Utara. 
 
“Saat sosialisasi masyarakat menyambut baik. Bahkan, sesepuh NU, kader Ansor, pengurus serta simpatisan PKB setuju dan mendukung untuk pengembangan KSP,” kata Abdul Muin, staf CU KNB, SAMPAN Kalimantan, belum lama ini.
 
Dalam sosialisasi ini, CU KNB tidak hanya sebatas mengajak masyarakat ikut dalam kepesertaan CU. Tawaran yang diberikan pada calon dan anggota tentang pelayanan akses permodalan dalam skema pinjaman kepada masyarakat yang sudah menjadi anggota dalam menciptakan pengembangan usaha sesuai dengan potensi setiap wilayah juga dilakukan.
 
Pihaknya terus memberikan pembinaan secara berkelanjutan pada masyarakat yang sudah menjadi anggota. “Kami rutin melakukan follow up dan pelatihan pengelolaan dari aspek keuangan anggota,” katanya.
 
SAMPAN sendiri akan melakukan pembinaan dan pendampingan dalam penggalian potensi yang ada di desa untuk dikembangkan. SAMPAN juga mempunyai Unit Bisnis Gerai Tembawang yang bergerak dibidang pemasaran. Sehingga masyarakat tidak kebingungan untuk menjual hasil usaha seperti kerajinan tangan dan kue olahan. Dari hasil pertemuan dengan beberapa tokoh tersebut, mereka berharap agar di Sponti diadakan pendampingan/pembinaan dari Lembaga SAMPAN . 
 
Roni kader Ansor mengatakan, Desa Sponti Jaya memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk usaha kreatif masyarakat. Kendalanya saat ini mungkin karena tenaga ahli masih minim, sehingga potensi yang ada belum terkelola maksimal.
 
Harapannya ke depan CU KNB dan Lembaga SAMPAN Kalimantan bisa melakukan pendampingan/pembinaan di Sponti dan Teluk Batang agar potensi yang ada bisa dikembangkan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan masyarakat pada umumnya,” tutupnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.