Seru, Ini Sosialisasi CU KNB ke Peserta Studi Banding LPHD Nanga Lauk

KUBU RAYA-SAMPAN-Tim CU Kayuh Nusantara Berdikari (KNB) belum lama ini melakukan sosialisasi pengenalan unit koperasi simpan pinjam dibeberapa Desa Bentang Pesisir Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya. Pada kesempatan itu, Tim CU juga mengenalkan CU KNB pada peserta studi banding Lembaga Pengelolaan Hutan Desa (LPHD) Nanga Lauk, Kabupaten Kapuas Hulu, yang datang ke Desa Tanjung Harapan. 
 
“Kami terus melakukan sosialisasi ke desa-desa. Tujuannya untuk melakukan follow up anggota CU pada Januari 2018. Dikesempatan itu, kami juga ikut terlibat dalam diskusi kunjungan kerja LPHD Nanga Lauk, Kapuas Hulu di Desa Tanjung Harapan. Di sana kami saling tukar ilmu dan pengalaman tentang sejauh mana pendampingan yang sudah dilakukan teman-teman SAMPAN di sana,” kata Tim CU KNB, Abdul Muin, Rabu (31/1).
 
Dalam kesempatan itu, ia sekaligus mengenalkan unit koperasi simpan pinjam CU KNB yang anggotanya saat ini juga tersebar dibeberapa desa Kapuas Hulu.
 
Dia menjelaskan, selain melakukan pelayanan jemput setoran simpanan anggota, Tim CU KNB juga melakukan diskusi penguatan anggota Desa Sungai Besar. Dalam pertemuan itu beberapa anggota yang hadir ikut aktif dalam diskusi tersebut. “Kami ingin mengajak semua anggota agar aktif menabung, tujuannya agar mendapat kemudahan-kemudahan untuk mengakses produk yang dimiliki KSP. CU Kayuh Nusantara Berdikari,” katanya.
 
Bukan hanya aktif menabung saja, sambung dia termasuklah aktif mengangsur pinjaman bagi anggota yang punya pinjaman di KSP CU KNB juga disampaikan.
 
Untuk bisa meminjam di CU KNB kata Muin caranya tak sulit. Pertama dilakukan tentu harus wajib menjadi anggota, kemudian aktif menabung minimal 6 bulan serta sudah mengikuti pendidikan dasar.
 
“Kalau itu sudah dilakukan Insyaallah akan dilayani dengan baik. Namun, perlu juga kita ketahui bahwa,  pencairan pinjaman belum tentu sesuai dengan jumlah pengajuan pinjaman, karena penilaian yang Tim Komite Kredit lakukan dari berbagai aspek, termasuk dari jumlah Simpanan yang ada di KSP. CU KNB,” terangnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.