SAMPAN Kedatangan Jurnalis Nasional Bincang Seru Tentang Hutan Desa

PONTIANAK-SAMPAN-Salah satu jurnalis dari media nasional, (9/10) kemarin berkunjung ke kantor SAMPAN Kalimantan. Tujuan dia ke sana guna sharing tentang keberadaan Hutan Desa di Kalimantan Barat. 
 
Dalam pertemuan itu, Jurnalis tersebut bertemu langsung oleh Direktur SAMPAN Kalimantan, Dede Purwanysah.
 
Sharing tentang pembahasan Hutan Desa dibahas hangat saat pertemuan itu. Pertanyaan soal Hutan Desa dari pengajuan desa hingga mendapatkan SK HD dijelaskan dirinya kepada Jurnalis tersebut.
 
Lebih dalam, Dede juga menjelaskan tentang manfaat HD bagi masyarakat desa. Seperti budidaya madu kelulut, yang kini makin dikenal hingga menasional. 
 
Dede menjelaskan bahwa saat ini produksi madu kelulut dari desa dampingan SAMPAN sudah mencapai 10 ribu kotak. Tak hanya madu kelulut saja, Dede juga menjelaskan komoditi kepiting khususnya di Desa Bentang Pesisir Padang Tikar kini juga tengah dikembangkan dengan dampingan SAMPAN ke masyarakat desa. “Selain pendampingan kami juga melakukan upaya pemasarannya. Madu sering kita bawa ke pameran nasional. Termasuk produk kepiting dan hasil alam bukan kayu yang dijadikan produknya,” terangnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.