SAMPAN Inisiasi Pembuatan Sumur Bor di 10 Desa BPPT

KUBU RAYA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan menginisiasi pembangunan sumur bor di 10 Desa Bentang Pesisir Padang Tikar (BPPT). Dilakukannya pembangunan sumur bor sebagai salah satu upaya pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan.

 
“SAMPAN Kalimantan bersama perwakilan masyarakat di 10 desa BPPT membuat sumur bor di lokasi strategis. Dilakukannya ini sebagai salah satu sarana yang diperlukan sebagai infrastruktur penanggulangan dini kebakaran hutan dan lahan di Bentang Pesisir Padang Tikar,” kata Anggota SAMPAN Kalimantan, Adariu, (4/6).
 
Pelaksanaan pembuatan sumur bor di 10 desa terang Adariu, sudah dilakukan sejak April lalu. Dalam pembuatanya memang tak mudah. Jauhnya akses untuk mobilisasi alat menuju titik pembangunan sumur bor dirasa. Belum lagi kedalaman gambut memperlambat untuk memperoleh sumber air.
 
“Proses pengeboran juga sedikit terkendala karena musim hujan dan banjir. Utamanya di hutan yang lokasinya rawan kebakaran,” ungkapnya.
 
Dalam pengeboran sendiri, pihaknya melibatkan anggota petugas satgas masing-masing desa. Pantauan dia, semua semangat dan antusias.
 
Mudah-mudahan tambah dia, dengan pembangunan sumur bor ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di 10 desa BPPT dalam penanggulangan dini kebakaran hutan dan lahan.
 
Selain itu sumur bor juga bisa difungsikan dengan maksimal oleh masyarakat khususnya kelompok Satgas Padamkan/masyarakat peduli api saat pemadaman kebakaran, terutama di lokasi yang jauh dari sumber mata air.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.