SAMPAN Hadiri Kegiatan Refleksi Perhutanan Sosial 2018

 
JAKARTA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan ikut hadir dalam kegiatan refleksi hutan sosial 2018 yang dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (28/12) bertempat di Arboretum Ir Lukito Daryadi, Manggala Wanabakti, Kementerian LHK,  Jakarta. Dikegiatan itu sekaligus perumusan tindakan korektif untuk mendukung komitmen percepatan program perhutanan sosial 2019.
 
Direktur SAMPAN Kalimantan, Dede Purwansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, refleksi hutan sosial 2018 bertujuan untuk merumuskan tindakan korektif untuk mendukung komitmen percepatan program perhutanan sosial 2019.
 
Dipertemuan itu, sekaligus melihat sejauh mana progres program perhutanan sosial yang telah dilakukan Kementerian LHK bersama stakeholder. 
 
“Di sana kami melihat keberhasilan, dampak dari masyarakat dan lingkungan, guna perbaikan ke depan dan peran dari para pihak,” ungkap Dede.
 
Diacara itu, selain dihadiri Menteri KLHK, Siti Nurbaya, juga dihadiri para tokoh hutan sosial pemilihan koran Tempo bagi para penggiat hutan sosial yang berjasa mengelola kelembagaan, kawasan dan usaha dikawasan hutan yang telah diberikan akses.
 
Untuk SAMPAN Kalimantan menanggapi program perjuangan sosial jelas Dede, begitu positif. “Perhutanan sosial merupakan sebuah skema dalam membangun masyarakat secara utuh. Pilihan untuk meminimalisir konflik dan membangun desa untuk pelestarian hutan dan mendukung capaian peningkatan kesejahteraan masyarkat,” ungkapnya.
 
Untuk Kalbar, utamanya progres perhutanan sosial luar biasa. Tetapi tentunya prosea tidak stagnan. Bila tidak terus didampingi sampai aspek kawasan, apsek kelembagaan SDM masyarakat dan kelola usaha yang berkelanjutan.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.