SAMPAN Hadiri Kegiatan Bertema Pejuang Keadilan Gender Produk BPPT Kubu Raya Dibeli Menhut

PONTIANAK-SAMPAN-Produk-produk Gerai Tembawang ikut menyemarakkan kegiatan bertemakan Perempuan Pejuang Keadilan Gender Dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam, di Jakarta (28/3). Pada kesempatan itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar M. Sc yang jadi pemateri juga membeli beberapa produk unggulan Gerai Tembawang.
 
“SAMPAN ikut hadir dalam kegiatan bertemakan Pejuang Keadilan Gender di Jakarta. Dikegiatan itu, kita juga dapat stand untuk mempromosikan produk-produk Gerai Tembawang, seperti madu mangrove, kelulut, kerajinan tangan, dan ada banyak olahan dari nipah,” kata Direktur SAMPAN Kalimantan, Dede Purwansyah, Kamis (29/3).
 
Adanya kegiatan berskala nasional kata Dede, merupakan momentum tepat untuk mengenalkan produk-produk olahan khususnya hasil mangrove dari Desa Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya dan beberapa desa di Kapuas Hulu. 
 
Menghadirkan produk Kalbar tiap gelaran nasional bukan sekali bagi SAMPAN. Sudah sering dan hasilnya kini produk olahan Gerai Tembawang semakin dikenal. Seperti madu kelulut dan mangrove kata Dede, tiap ada kegiatan skala nasional pasti selalu habis terjual.
 
Bahkan kata dia, kebanyakan konsumen yang sudah merasakan madunya, kembali mengulang untuk membeli lagi.
Selain menampilkan produk lokal, dikegiatan itu tambah Dede, para Local Champions dipersilakan untuk menyampaikan berbagai aspirasi dari masing-masing daerah,  berupa rekomendasi terkait kebijakan serta pengkajian izin-izin usaha industri berupa tambang, kelapa sawit, dan semen di wilayah mereka.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.