SAMPAN Garap Film Dokumenter dan Profil Desa BPPT

KUBU RAYA-SAMPAN-Tim SAMPAN Kalimantan, tengah menggarap video dokumenter serta pembuatan profil desa di bentang pesisir Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya. Dalam pembuatan film itu, tak hanya fokus pada keindahan alamnya saja, tetapi lengkap dengan aktivitas keseharian masyarakat di sana.
 
“Kami sedang membuat film dokumenter dan profil tiap desa di bentang pesisir Padang Tikar. Semoga apa yang ditargetkan berjalan lancar,” terang Tim pembuatan film dokumenter SAMPAN Kalimantan, Muin, (24/1).
 
Dijelaskan Muin, fokus pembuatan video dokumenter dan profil desa ini dilakukan detail. Keindahan alam, aktivitas kegiatan masyarakat desa, konservasi, penjagaan hutan mangrove dan hutan gambut satu demi satu sudah diambil gambarnya.
 
Tak lupa penanganan pasca kebakaran hutan gambut untuk peningkatan ekonomi, dari budi daya madu, kepiting bakau, penanaman kelapa, kopi, lidah buaya di lahan restorasi gambut sudaj diambil gambarnya.
 
“Untuk penggarapan baru dapat 3 lokasi yaitu Desa Batu Ampar, Teluk Nibung dan Desa Nipah Panjang. Setelah 3 lokasi ini akan dilanjutkan lagi diseluruh desa bentang pesisir Padang Tikar. Mudah-mudahan apa yang diharapkan berjalan sesuai perencanaan. Utamanya cuaca,” katanya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.