SAMPAN Fasilitasi Perwakilan Desa BPPT Pelatihan Briket di Jateng

BLORA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan memfasilitasi masyarakat Bentang Pesisir Padang Tikar melihat sekaligus praktek pembuatan briket arang tempurung di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan itu 20 hari dimulai 18 April 2017.
“Total ada 9 orang perwakilan desa BPPT yang kita bawa melihat cara pembuatan briket di Kabupaten Blora, Jawa Tengah,” ujar staf lapangan SAMPAN Kalimantan, Ricky, Kamis (20/4).
Dijelaskan dia, 9 orang perwakilan itu dari Desa Ambarawa 2 orang, Desa Sungai Jawi 2 orang, Padang Tikar Satu, 2 orang, Teluk Nibung 1 orang dan perwakilan SAMPAN Kalimantan 2 orang.
Dalam kegiatan magang ini dilakukan selama 20 hari mulai dari 18 April 2017 hingga selesai. Dalam kegiatan itu dibagi menjadi dua yaitu produksi briket dan teknisi mesin.
Pantauan Ricky selama tiga hari pelatihan seluruh perwakilan desa yang diberangkatkan antusias dan miliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang cara pembuatan briket.
Tentunya, dia berharap, sekembalinya mereka dari sini, ilmu pengetahuan tentang briket dapat dimanfaatkan di desa masing-masing dan mereka bisa membentuk kelompok yang fokus pengembangan briket.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.