SAMPAN Fasilitasi Penyerahan Ajuan HD

JAKARTA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan dan Pokja Perhutanan Sosial Kalimantan Barat memfasilitasi masyarakat menyerahkan 11 dokumen proposal ajuan hutan desa Kabupaten Kubu Raya di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (8/9). Proposal ajuan langsung diterima Kasubdit Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial Kementerian LHK, Ir Sri Lasmi, Msi.
 
“Semoga apa yang jadi harapan kami, yaitu penetapan hutan desa segera terealisasi. Dengan diterbitkannya SK ke depan kami dapat mengelola hutan dengan baik dan bijak,” kata Kepala Desa Sumber Agung, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Arifin.
 
Setelah SK Hutan Desa keluar, kata Arifin nanti masyarakat dapat mengelola hutannya untuk meningkatkan pendapatan ekonominya.
 
Lanjutnya sosialisasi dan dampingan SAMPAN Kalimantan di desa membuat masyarakat semakin paham tentang HD. Pelatihan pengolahan kekayaan alam hutan bukan kayu menjadi satu produk bernilai jual tinggi jadi potensi yang dilakukan kini berdampak positif dengan masyarat setempat.
 
Penyerahan proposal HD tambahnya didampingi SAMPAN Kalimantan dan Pokja PS Kalbar. Total ada 11 ajuan proposal yang salah satunya dari Desa Sumber Agung.
 
“Saat penyerahan proposal ini kami diterima Kasubdit PKPS KLHK, Bu Sri Lasmi. SAMPAN sudah banyak membantu dalam upaya ajuan HD ini,” tandasnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.