SAMPAN Beri Bantuan Ribuan Bibit Kopi Robusta

KUBU RAYA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan membantu pemberian 2500 bibit kopi jenis robusta pada kelompok pembudidaya kopi Desa Teluk Nibung, Dusun Setia Baru, Kabupaten Kubu Raya, 7 November 2017. Selain pengembangan kopi di wilayah itu, rencana pengembangan kopi akan dilakukan dibeberapa desa Bentang Pesisir Padang Tikar.
 
Indra, anggota SAMPAN Kalimantan, menjelaskan bibit yang diberikan berjenis robusta. Totalnya 2500 bibit. “Pembagian bibit ini baru kali pertama dan akan menyusul 4000 bibit yang akan ditanam di lahan Kawasan Hutan Gambut seluas 6 hektare. Untuk saat ini penanaman kopi baru seluas 2 hekktare. Tanggapan masyarakat positif,” terangnya (12/11).
 
Pertimbangan dipilihnya bibit kopi jenis robusta jelas Indra, karena melihat sebagian besar daerahnya adalah lahan gambut. Sama seperti di Desa Sumber Agung yang sudah ditanami kopi jenis ini lebih dulu. Hasilnyapun bagus. 
 
Untuk lahan penanaman kopi, tambahnya desa tersebut miliki lahan yang luas. Jika target tentu ingin menanam kopi sebanyak-banyaknya. Semoga program ini terus berkembang dan desa ini bisa menjadi centra penghasil kopi berkualitas.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.