Rusman Ali Populerkan Budidaya Kepiting

KUBU RAYA-SAMPAN-Bupati Kubu Raya, Rusman Ali melihat demplot budidaya kepiting Desa Nipah Panjang berpotensi berkembang. Ia minta masyarakat setempat menseriusi budidaya kepiting agar bisa menjadi penambah hasil ekonomi masyarakat setempat.
 
“Saya termotivasi melihat budidaya kepiting ini. Mudah-mudahan masyarakat termotivasi dan bisa dikerjasamakan dengan investor. Dengan adanya pengembangan ini dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ucap Bupati Kubu Raya, usai melihat demplot budidaya kepiting, Desa Nipah Panjang, akhir Agustus lalu.
 
Mudah-mudahan ini bisa dikembangkan. Dirinya akan memotivasi masyarakat sini untuk membudidayakan kepiting. Ia melihat potensi pertumbuhan perekonomian di sektor ini jika benar-benar diseriusi dapat berkembang pesat.
 
Pemerintah dalam hal ini juga akan membantu mengembangkannya. “Nanti kami akan transparan agar masyarakat mau ikut. Kalau kami tertutup meski barang melimpah akan susah menjualnya. Prinsip saya untung sedikit tapi sering dan banyak. Nanti akan kami usahakan seperti itu,” ingin Rusman.
 
Setelah melihat positifnya keberadaan mangrove tentu motivasi pada masyarakat akan digencarkan. Dulu kata dia, kerap kesulitan menjawab pertanyaan masyarakat tentang pelarangan menebang mangrove. “Setelah memantau kondisi mangrove dan potensi mangrove dapat meningkatkan perekonomian masyarakat tanpa tebang, pengembangan budidaya kepiting bisa jadi solusi masyarakat,” terangnya.
 
Setelah melihat potensi ini, niat Bupati Kubu Raya akan mempopulerkan kepiting sebagai salah satu produksi di desa ini. “Jika bisa memenuhi permintaan pasar, ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ucapnya optimis.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.