Puluhan Anggota Baru CU KNB Ikuti Pelatihan Pendidikan Dasar

KUBU RAYA-SAMPAN-Petugas CU Kayuh Nusantara Berdikari kembali memberikan pendidikan dasar bagi anggota baru. Pelaksanaan dilakukan di dua desa dengan jumlah peserta lebih dari 30 orang.

“Pelaksanaan pelatihan anggota baru CU dilakukan, Minggu 11 Maret 2018. Kita lakukan di dua desa, yaitu Desa Sumber Agung dan Batu Ampar. Dalam pelatihan itu masyarakat yang belum menjadi Anggota CU KNB mengikuti pendidikan dengan antusias,” kata Muin, petugas CU KNB, Sabtu (17/3).
 
Dalam pelatihan tersebut, juga diikuti mantan Kades Sumber Agung, Rifai.  Di sana, jadwal pendidikan dasar bagi anggota dibuat singkat dan lebih cepat dari biasanya tiga hari menjadi satu hari.
 
Dilakukannya itu, kata Muin, dikarenakan pihaknya memahami keadaan anggota di Desa Sumber Agung cukup potensi dan secara umum masyarakat sudah memahami peraturan CU. “Kami tim CU KNB membagi tugas dikegiatan pendidikan Anggota Desa Sumber Agung,” ungkapnya.
 
Leonardus Nicon (Manajer KSP. CU KNB) cukup semangat sekali dalam menyampaikan materi karena peserta yang hadir sangat aktif dalam mengikuti pendidikan Dasar. Adapun penyampaian materinya tentang Sejarah CU internasional dan sejarah lahir KSP. CU KNB, Finasial Literasi, Rencana Keuangan Keluarga(RKK), Perbedaan CU dengan BANK dan Lembaga keuangan Lain, Pola kebijakan dan Produk simpanan dan pinjaman KSP. CU , Simulasi/rumus Balas jasa simpanan(BJS), Rumus Balas jasa pinjaman(BJP) dan Rumus Hitungan Sangsi/Denda keterlambata dan Pengembalian pinjaman. 
 
“Saya berharap agar anggotanya lebih memahami kebijakan dan produk yang ada di KSP. CU Kayuh Nusantara Berdikari,” katanya.
 
Setelah kegiatan selesai semua anggota yang ikut diberi Sertifikat Pendidikan Dasar dari KSP. CU Kayuh Nusantara Berdikari, sementara yang belum menjadi anggota namun mengikuti pendidikan Dasar, disepakati dengan petugas Lapangan Pendamping Anggota Desa Sumber Agung, setelah mereka mendaftar menjadi anggota baru akan diberikan Sertifikat Pendidikannya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.