Produk Desa Dampingan SAMPAN Dipuji Ibu Gubernur

PONTIANAK-SAMPAN-Istri Gubernur Kalimantan Barat, Frederika Cornelis, memuji produk-produk yang ditampilkan SAMPAN Kalimantan ketika acara Rapat Koordinasi Provinsi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Rakorprov P3MD) bertempat di Hotel Kini (23/11). Selain pujian datang dari pejabat pemangku kebijakan, lontaran pujian juga datang dari Kepala Desa yang hadir diacara itu.

“Tujuan SAMPAN menampilkan produk desa di kegiatan ini sebenarnya untuk memotivasi pendamping desa yang rekrutan Kementerian Desa agar bisa mendorong produk unggulan yang ada di masyarakat,” ujar anggota SAMPAN Kalimantan, Deni Akbar.

Di stand yang dijaganya, banyak menampilkan hasil produk olahan masyarakat desa dampingan SAMPAN. Selain madu kelulut, hasil olahan tepung nipah juga jadi perhatian pengunjung. Produk olahan masyarakat desa itu kata Deni juga mendapat pujian dari Ibu Gubernur, Frederika Cornelis. “Ia (Frederika) mengatakan mantap,” ujar Deni mengingat ucapan Frederika.

Respon positif juga datang dari para Kepala Desa yang hadir di sana. Pertanyaan juga banyak muncul dari Kepala Desa, utamanya tentang lembaga SAMPAN. Mereka (Kades) berharap SAMPAN juga bisa masuk ke desanya untuk menjalin kerjasama.

Mereka (Kades) juga ingin miliki satu produk hasil desa yang dapat dipasarkan seperti yang sudah SAMPAN lakukan pada desa dampingannya. Harapan ke depan tambah Deni, SAMPAN bisa semakin banyak melakukan pendampingan di desa-desa yang ada di Kalbar. “Kami berjuang membantu masyarakat desa selain pendampingan juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.