Perwakilan SAMPAN Ikut Pelatihan Pendamping Perhutanan Sosial LHK di Samarinda

 
SAMARINDA-SAMPAN-Lima orang perwakilan SAMPAN Kalimantan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan pendampingan Perhutanan Sosial (PS) yang dilaksanakan 21-25 April 2019 di Balai Diklat LHK Samarinda. Tujuan dari kegiatan tersebut guna menguatkan pendampingan masyarakat dalam berbagai kegiatan perhutanan sosial secara efektif di wilayah kerja masing-masing.
 
“Ada lima perwakilan dari SAMPAN Kalimantan ikut pelatihan perhutanan sosial di Samarinda. Saya salah satunya,” ujar Staf Program SAMPAN Kalimantan, Lekti Elda, (25/4).
 
Pelaksanaan Diklat kata Lekti bertempat di Balai Diklat LHK Samarinda. Dikegiatan pelatihan ini dirinya  mendapat banyak pengetahuan baru tentang perhutanan sosial.
 
Dari pengetahuan yang didapat ini dapat digunakan dirinya dan teman-teman perwakilan SAMPAN Kalimantan untuk lebih maksimal dalam penguatan pendampingan perhutanan sosial yang selama ini dilakukan.
 
Seperti menjelaskan kebijakan pendampingan perhutanan sosial, menerapkan pendampingan penanganan konflik sumber daya hutan, menguatkan pemberdayaan kelompok tani, menerapkan perencanaan pengembangan usaha dan penerapan pendampingan dan monitoring pendampingan melalui sistem informasi manajemen pendampingan. “Apa yang kami dapatkan ini akan kami terapkan di wilayah kerja kami masing-masing,” tutup Lekti.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.