Penasaran, Ini Yang Ditanyakan Warga Australia Tentang CU KNB

PONTIANAK-SAMPAN-Farzan Sairuf, warga asal negara Australia tertarik dengan cara kerja CU Kayuh Nusantara Berdikari (KNB). Diskusi tentang pengelolaan sampai manajemen CU KNB disampaikan petugas CU saat kedatangannya ke kantor yang beralamat di Jalan Sepakat II, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara (31/1).
 
“Baru-baru ini kami kedatangan tamu. Dia adalah Farzan Sairuf, bule asal Australia. Maksud dan tujuan dia datang ke sana guna menanyakan apa itu CU KNB,” kata Tim CU Kayuh Nusantara Berdikari, Muin, Sabtu (3/2).
 
Dalam kesempatan itu, Farzan langsung bertemu dengan Manajer CU KNB, Leonardus Nicon. Diceritakan Muin, pertanyaan Farzan tentang latar belakang terbentuknya CU, tujuan simpanan anggota  dan tujuan pinjaman digunakan langsung, dijelaskan Leo saat diskusi santai itu.
 
Dalam penjelasannya lanjut Muin lagi, Leo, menceritakan cikal bakal CU terbentuk karena adanya keperihatinan terhadap pengelolaan sumber daya alam yang terjadi di wilayah pesisir dan beberapa hal juga yang sudah dilakukan masyarakat tidak memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
Disisi lain, pengelolaan keuangan yang dilakukan masih banyak bersifat konsumtif serta belum ditentukan secara terencana dan bijaksana. Makanya CU KNB hadir untuk membantu dalam peningkatan potensi yang ada serta produk-produk yang dikeluarkan sebenarnya produk-produk yang mensuport usaha potensial masyarakat dalam mengelola usaha dan sumber daya alam yang ada, serta dalam mengelola Hasil Hutan Bukan Kayu(HHBK)nya, dan hasil Laut Nelayan di pesisir, sehingga tercipta ekonomi masyarakat yang kreatif, inovatif serta berkelanjutan.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.