Pemda Kubu Raya Gelontorkan Rp 3 Milyar Untuk Kemajuan Sungai Nibung

 
PONTIANAK-SAMPAN-Kepala Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Syarif Ibrahim mengatakan, tahun ini desanya mendapat bantuan dana dari Pemda Kubu Raya sebesar Rp 3 miliar. Uang itu rencananya akan digunakan untuk pengembangan ekowisata Pantai Tengkuyung, pembangunan dermaga dan lanjutan pembangunan track mangrove.
 
“Pemda Kubu Raya menanggapi beberapa kebutuhan masyarakat desa kami. Salah satunya pengembangan ekowisata di desa kita. Di tahun ini kita dapat kucuran Rp 3 miliar,” terangnya, (5/6).
 
Ide dasar pengembangan ekowisata itu sebenarnya dari desa. Dalam paparan ke Pemda Kubu Raya rupanya disambut positif dan harus dikembangkan.
 
Jika anggarannya keluar apa yang direncanakan sejak awal sudah terposkan. Seperti rencana pembangunan dermaga laut yang menjorok ke pantai. Dijelaskan dia, pembangunan dermaga sangat diperlukan. Adanya bangunan itu akan memudahkan kapal dan perahu masuk ke lokasi tersebut. 
 
Kemudian, pembangunan jalan desa juga jadi hal yang urgen. Selain itu pihaknya akan membuat satu tempat sebagai pusat center pemasaran hasil khas Desa Sungai Nibung. “Totalnya ada 6-7 item pengerjaan yang akan kita lakukan nanti. Termasuk lanjutan pembangunan track mangrove di lokasi ekowisata,” terangnya.
 
Untuk center Sungai Nibung lanjutnya, pihak desa akan menawarkan beragam produksi Desa Sungai Nibung. Seperti produk kelautan dan perikanan kayak ikan tipis, udang ebi dan beberapa produk khas kami.
 
Kalau mengenai ekowisata desa hingga saat ini semakin dikenal. Ia berharap, ke depan wisatawan asing tertarik dengan wisata yang disuguhkan ini. Seperti pemantauan ekosistem khas Sungai Nibung. “Mudah-mudahan semua ini segera terealisasi,” tutupnya.(ma)
 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.