Masyarakat Desa Selaup Ingin Program USAID TFCA Kalimantan Berlanjut

 
KAPUAS HULU-SAMPAN-Belum lama ini, tim dari USAID melakukan kunjungan ke Desa Selaup, Kabupaten Kapuas Hulu bersama TFCA Kalimantan. Tujuan kedatangan USAID dalam rangka kick off program dan monev yang dijalankan SAMPAN Kalimantan di Kapuas Hulu.
 
Pendamping dari SAMPAN Kalimantan, Vincensius mengatakan kedatangan USAID di Desa Selaup banyak mendengar kegiatan yang sudah dilakukan masyarakat. Pihak desa juga menjelaskan program SAMPAN yang sudah berjalan tiga tahun. “Sambutan positif dari masyarakat pada pihak USAID dan fasilitator TFCA. Masyarakat berharap ada dampingan lanjutan lagi,” kata Vincensius, (25/9).
 
Selain diskusi bersama masyarakat desa, Tim USAID dan TFCA juga melihat demplot budidaya kelulut dan ke lokasi penyangga HD lokasi tembawang masyarakat.
 
Tanggapan USAID dari hasil diskusi kata Vincensius begitu tertarik dengan apa yang sudah dilakukan SAMPAN dan TFCA di Desa Selaup dan desa lainnya (Semangut, Bahenap, Nanga Raun, Nanga Semangut).
 
Mereka juga berterimakasih atas kegiatan dan program selama ini, sangat besar harapan mereka, masyarakat dapat berkembang dalam pola pengelolaan hutan yang lestari dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Mereka juga mengomentari bahwa salah satu produk budidaya masyarakat yaitu madu kelulut menjadi salah satu komoditi baru yang sangat baik dan harus dipopulerkan dan benar benar memberikan dampak kesejahteraan masyarakat.
 
Tentu kata dia ini harus berjalan seiring. Karena disisi lain, masyarakat juga mengharap TFCA dan USAID terus mendukung agar ke depan masyarakat mampu mandiri.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.