Lomba Foto Festival Tembawang 2017 Diumumkan Jepretan Lubuk Mantuk Claudia Mega Sisihkan Ratusan Foto Cantik

KAPUAS HULU-SAMPAN-Hasil jepretan Claudia Mega berjudul Lubuk Mantuk jadi yang terbaik dalam lomba foto Festival Tembawang 2017. Pemberitahuan pengumuman dilakukan bertepatan usainya Festival Tembawang (15/10) oleh Ketua panitia lomba fotonya, Vincensius.
“Ada banyak foto bagus yang kami seleksi. Kalau ditotal mungkin ada ratusan foto. Dewan juri sempat bingung menentukannya karena hasil jepretan banyak yang bagus. Namun setelah diskusi dengan juri lain, terpilih 10 foto terbaik Festival Tembawang,” katanya kepada SAMPAN Kalimantan, Minggu malam.
 
Dari ratusan itu, ada 10 foto terbaik menurut dewan juri. 10 foto terbaik diseleksi lagi jadi 3 foto terbaik. Foto dengan judul Rock in the river milik jepretan mata kamera Purwanto dengan lokasinya di Nanga Jemah Kecamatan Boyan Tanjung jadi foto ke 3 terbaik.
 
Kemudian lanjutnya, foto 2 terbaik didapat oleh Sofhia Febrianti. Fotonya berjudul Bukit Semujan dengan lokasi yang diambil di Kecamatan Jongkong jadi pilihan panitia. 
 
“Untuk juara 1, foto berjudul Lubuk Mantuk yang lokasinya di air terjun berada di Kecamatan Kalis kami pilih sebagai juaranya. Foto itu diambil oleh Claudia mega,” ujarnya.
 
Untuk lomba foto tahun ini panitia mengangkat tema Wonderful My Vilage. Dilaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat Kapuas Hulu menggambarkan alam desa yang miliki potensi untuk dikembangkan. “Keindahan dan besarnya potensi desa Kapuas Hulu akan indah bila digambarkan dalam banyak bentuk karya yang dapat dinikmati semua orang. Salah satu bentuk karyanya melalui foto ini,” tutupnya.(ma)
 
 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.