Laksanakan Workshop Pengembangan Sistem Teknologi Pelayanan di CU KNB Makin Cepat

 
 
PONTIANAK-SAMPAN-CU Kayuh Nusantara Berdikari melaksanakan workshop pengembangan sistem teknologi informasi pada awal Juli lalu, di Hotel My Home Pontianak. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh staf CU KNB.
 
“Belum lama ini kami (CU KNB) melakukan kegiatan bertemakan memperkuat pengelolaan CU Kayuh Nusantara Berdikari melalui pengembangan sistem teknologi informasi,” ungkap perwakilan CU KNB, Muin, Jumat 12 Juli 2019.
 
Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut guna melatih teman-teman di CU KNB untuk lebih menguasai teknologi informasi. Dengan demikian kerja teman-teman di lapangan ke depan akan semakin mudah.
 
Sistem aplikasi personal CU KNB juga dipelajari dalam workshop tersebut. Seperti aplikasi untuk input setoran anggota maupun angsuran pinjaman. “Tapi untuk saat ini aplikasi tersebut masih di personal kami saja. Belum dikomersilkan,” katanya.
 
Dari kegiatan ini CU KNB juga mendapat bantuan dari Jo2in berupa mesin EDC. Fungsi mesin EDC sendiri untuk menginput setoran nasabah ketika kawan-kawan berada di lapangan supaya bisa langsung dicetak struk atau bukti setoran yang langsung terhubung ke sistem. “Dengan mesin ini, nanti nasabah juga bisa cek simpanannya melalui HP,” katanya.
 
Ditanya total nasabah, tambah Muin saat ini anggotanya terus bertambah. Dengan kerja keras teman-teman mensosialisasikan CU KNB di akar masyarakat, secara perlahan masyarakat mulai menabungkan uangnya di sini.(ma)
 
 
 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.