Kelompok Budidaya Kepiting Beramai-Ramai Masuk CU KNB

KUBU RAYA-SAMPAN-CU Kayuh Nusantara Berdikari kembali melakukan penguatan akses permodalan terhadap kelompok komuditi di Desa Bentang Pesisir Padang Tikar dan Bentang Pesisir Dabong Tanjung Bunga, Kubu, Kubu Raya. Tujuannya ingin memberikan kemudahan permodalan dalam upaya pengembangan usaha agar semakin besar.
 
Ketua Kelompok Keramba Kepiting Desa Nipah Panjang, Sukur Yadi mengapresiasi dengan adanya produk pinjaman berjangka di CU KNB ini.  Menanggapi pertemuan dengan pihak CU belum lama ini, pihaknya langsung melakukan musyawarah dengan anggota kelompok keramba. Hasilnya semua sepakat untuk menjadi anggota CU KNB dan kelompok sudah sepakat terkait pengajuan pinjaman berjangka untuk pembelian bibit kepiting, agar keramba yang sudah dibuat tidak terlalu lama menganggur.
 
Hal senada ditanggapi Ketua Kelompok Kepiting Sungai Nibung, Nurdin. “Bersama anggota kelompok keramba kami setuju untuk melakukan akses modal dalam skema pinjaman di CU KNB,” terangnya.
 
Pihaknya juga sudah berdiskusi dengan kelompok terkait pengelolaan dan bagi tugas dalam mengontrol perawatan atau proses pembesaran kepiting agar pada saat siklus pertama panen, hasilnya memuaskan. sehingga pada saat pengembalian pinjaman sesuai dengan jangka waktu yang sudah di sepakati. 
 
Sementara itu, Tim CU Kayuh Nusantara Berdikari, A Muin menjelaskan, upaya yang dilakukan guna mendorong pengembangan Potensi Lokal di Desa Bentang Pesisir Padang Tikar(BPPT) & Bentang Pesisir Dabong Tanjung Bunga(BPDT) Kubu. Kali ini Tim CU KNB disamping melakukan follow up anggota juga melakukan Aksestensi penguatan akses permodalan terhadap kelompok-kelompok komuditi di Desa BPPT dan BPDT Kubu.
 
Diceritakan, kegiatan di Desa Nipah Panjang, Tim CU KNB melakukan diskusi dengan ketua kelompok kerambak kepiting Dusun Sungai Terumbuk. Pengurus CU Lainnya, Leo memberikan penjelasan kepada ketua kelompok, untuk dapat mengakses permodalan dari CU KNB.
 
Sebelum melakukan peminjaman, anggota yang ada dikelompok keramba kepiting wajib terdaftar terlebih dulu menjadi anggota CU KNB, dengan setoran komitmen keanggotaan minimal Rp 50 ribu.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.