Jaga Hutan Dan Lahan  24 Kelompok Perempuan Diberi Pelatihan

PONTIANAK-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan bersama Impartial Mediator Network (IMN) dan The Asia Foundation (TAF) mengadakan kegiatan pelatihan manajemen ekonomi rumah tangga, koordinasi dan negosiasi untuk kelompok perempuan dan masyarakat dalam menjaga hutan dan lahan. Kegiatan akan dilaksanakan 8-10 November 2018 di Grand Kartika Hotel Pontianak.
 
Selvianus Saludan, aktivis SAMPAN Kalimantan menjelaskan, tujuan kegiatan pelatihan manajemen ekonomi rumah tangga, koordinasi dan negosiasi untuk kelompok perempuan dan masyarakat dalam menjaga hutan dan lahan, guna meningkatkan kapasitas dan pengetahuan peserta dalam manajemen ekonomi keluarga, serta kemampuan Koordinasi dan negosiasi  untuk mendukung pelaksanaan pengelolaan hutan desa di Bentang Pesisir Padang Tikar.
 
“SAMPAN kerjasama dengan Impartial Mediator Network (IMN) dan didukung oleh The Asia Foundation (TAF),” ungkapnya.
 
Kegiatan ini akan lanjut dia akan diikuti oleh 24 orang peserta yang mewakili kelompok perempuan di 12 Desa, dan 6 orang yang terdiri dari panitia dan Tim Trainer. Yaitu Desa Tanjung Harapan ; 2 orang, Ambarawa ; 2 orang, Sungai Besar ; 2 orang, Sungai Jawi ; 2 orang, Tasik Malaya ; 2 orang, Padang Tikar 1 ; 2 orang, Medan Mas ; 2 orang, Nipah Panjang ; 2 orang, Teluk Nibung ; 2 orang, Desa Batu Ampar ; 2 orang, Pasir ; 2 orang, Ringo Lojok ; 2 orang dan Panitia dan timntrainer ; 6 orang.
 
Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini kata dia, peserta pelatihan diharapkan mampu memahami potensi dan peran perempuan dalam pengelolaan hutan desa (Brainstorming dan Refleksi). Kemudian peserta dapat memahami dan mempraktikkan teknik penyusunan proposal kegiatan pengelolalaan hutan desa berbasiskan potensi dan kemampuan kelompok. Mampu merancang dan mengimplementasikan kegiatan dalam menunjan pembangunan Hutan Desa. Memahami dan mempraktikan teknik Koordinasi dan negosiasi dengan berbagai pihak untuk mendukung pengembangan pembangunan Hutan Desa dan Kelompok perempuan  mampu mengakses berbagai bantuan dari luar guna menunjang pembangunan Hutan Desa.(ma) 
 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.