Ini Keuntungan Menabung di CU KNB Nomor 3 Bikin Kepengen Nabung Terus

PONTIANAK-SAMPAN-Ada banyak keuntungan masyarakat jika bergabung di CU Kayuh Nusantara Berdikari. Saat ini ada lima jenis tabungan di CU KNB, yaitu Simpanan BAHTERA, SIAR, TUNAS, PUKAT dan UMAT. Lima jenis tabungan itu miliki keunggulan masing-masing.
 
Kepala Bagian Keuangan CU KNB, Evelny Novisa menjelaskan, ada lima jenis tabungan di CU KNB. Yaitu simpanan BAHTERA, SIAR, TUNAS, PUKAT dan UMAT.
 
Evelin memaparkan, Simpanan BAHTERA sebenarnya untuk kesejahteraan anggota itu sendiri. Contohnya, untuk mengembangkan ataupun menciptakan usaha produktif anggota, dan bisa juga digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak dihari tua. 
 
Selain simpanan BAHTERA kata dia, CU KNB juga miliki beberapa produk Simpanan, yaitu Simpanan SIAR (simpanan harian yang bisa ditarik setiap hari), Simpanan TUNAS (simpanan untuk persiapan pendidikan anak dari pra sekolah sampai sarjana), Simpanan PUKAT(simpanan untuk peningkatan usaha masyarakat), Simpanan UMAT(simpanan untuk hari raya ke agamaan dan tradisional lainnya) dan Simpanan LUMBUNG (simpanan kelompok usaha masyarakat, seperti kelompok nelayan, pertanian, perkebunan dan lainnya).
 
Tujuan Pinjaman anggota tergantung kebutuhan, misalnya untuk mengembangkan usaha berarti jenis pinjaman produktif, kalau tujuan pinjamannya digunakan untuk renovasi rumah atau beli kendaraan motor berarti jenis pinjaman konsumtif, intinya modal/keuangan yang ada di CU Kayuh Nusantara Berdikari bersumber dari anggota dan akan kembali ke anggota.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.