Dua Warga Perancis Tertarik Dengan Cara Kerja CU KNB

PONTIANAK-SAMPAN-Belum lama ini kantor CU Kayuh Nusantara Berdikari kedatangan dua tamu warga negara Perancis. Tujuan kedatangan mereka ke sana ingin melihat cara kerja CU yang semakin diminati masyarakat khususnya di Bentang Pesisir Padang Tikar, Kubu Raya.
 
“Ada dua warga asing dari Perancis datang ke kantor kita. Kedatangan mereka ingin melihat tentang CU. Saat diskusi mereka antusias sekali ingin mengetahui cara kerja CU,” ucap Direkrut CU KNB, Leonardus Nicon, Minggu (26/8).
 
Saat diskusi kata Leo, banyak yang ditanyakan pada dirinya. Pembahasan dalam pertemanan itu juga lumayan panjang. 
 
Di CU KNB dijelaskan Leo, tak hanya sebatas tempat menabung saja. Namun CU KNB sekaligus mendampingi anggotanya hingga tingkat desa. 
 
Dari penjelasan Leo tentang hal tersebut, dua warga asing itu makin tertarik. Sehingga mereka ingin mengetahui lebih banyak program apa saja yang ditawarkan CU KNB.
 
Leo menjelaskan, CU ini berbeda dengan Lembaga keuangan  konfensional lainnya. Pengelolaannya mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, disamping itu juga, pendampingan dan pembinaan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencapai kesejahteraan bersama.
 
Dari beberapa hal yang disampaikan Leo mengenai pendampingan, mereka sangat tertarik sehingga mereka akan  memberikan suport/bantuan  dalam  melakukan kegiatan di lapangan dan untuk peralatan/perlengkapan  kantor serta untuk biaya operasional dalam  melakukan pengembangan anggota di tingkat desa.
 
Kedepan pihaknya akan  memprioritaskan pengembangan anggota di wilayah baru, yaitu, Kecamatan Sungai kakap, Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Sungai Raya serta beberapa desa di wilayah  lama Bentang Kubu, Desa Sungai Deras, Desa Arus Deras, Desa Sungai Bemban, Desa Sungai Ambawang, Desa Sepakat Baru dan sekitanya. “Harapannya dalam pengembangan anggota ini, suport modal dalam skema pinjaman bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di desanya, sehingga masyarakat terbantukan dalam segi permodalan,” tandasnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.