Dishut Dukung Kegiatan Perhutanan Sosial  Stand SAMPAN Warnai Perayaan Pesona di Jakarta

JAKARTA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan ikut serta dalam perayaan Perhutanan Sosial Nusantara (Pesona) di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang dimulai Rabu (6-8/9), di Jakarta. Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kawasan Hutan dan Perhutanan Sosial Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Lazarus Marpaung. Dalam sampaiannya, dia mendukung tiap kegiatan percepatan pelaksanaan perhutanan sosial khususnya di Kalbar.
 
“Saya mendukung tiap even perhutanan sosial. Demikian juga terhadap percepatan pelaksanaan perhutanan sosial di Kalbar. Saya berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama yang terjalin selama ini antara Dishut Kalbar, Pokja dan teman NGO dalam rangka perwujudan PS di Kalbar pada agenda Pesona ini,” ungkapnya yang juga sebagai Sekertaris Pokja PS.
 
Dalam kegiatan ini, SAMPAN turut berpartisipasi. Madu mangrove dan madu kelulut dari Hutan Desa Bentang Pesisir Padang Tikar dan Lanskap Mandai Kalis dan Suruk Tebaong Kapuas Hulu memenuhi stand pajangan SAMPAN Kalimantan. Produk tepung nipah serta anyaman juga menyedot perhatian.
 
Sementara itu, Mulyadi, Ketua LPHD sangat senang bisa menunjukkan pada semua pihak pemerintah dan masyarakat luar Kubu Raya menunjukkan pengelolaan HD berbasis masyarakat dengan konsep pengelolaan secara lestari dan berkelanjutan. 
 
Dalam pertemuan ini dirinya juga mendapat banyak informasi. Utamanya tentang perhutanan sosial. Dirinya juga saling bagi pengalaman dengan peserta dari daerah lain. “Saya banggalah. Hasil karya pemanfaatan SDA bisa ditunjukkan pada pihak luar,” tandasnya.(ma)
 
 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.