Direktur CU KNB Fasilitator Peningkatan Kepengurusan Koperasi di Manggroholo dan Sira Papua Barat

PONTIANAK-SAMPAN-Direktur Credit Union (CU) Kayuh Nusantara Berdikari (KNB), Kalimantan Barat, Leonardus Nicon menjadi fasilitator dalam kegiatan peningkatan kapasitas pengurus dan anggota koperasi melalui pelatihan manajemen koperasi Kampung Manggroholo dan Sira Distrik Safi Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, inisiasi Bentara Papua-Greenpeace, 30 November-1 Desember 2018. 
 
“Saya berkesempatan menjadi fasilitator dalam kegiatan peningkatan kapasitas pengurus dan anggota koperasi melalui pelatihan manajemen koperasi kampung Manggroholo dan Sira Distrik Safi Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat,” kata Leo, Kamis (6/12).
 
Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Papua Barat dan Kepala Disperindagkop Sorong Selatan juga memberikan materi tentang kebijakan pemerintah pusat dan Provinsi Papua Barat terkait perkoperasian lalu peran Pemda dalam memajukan perkoperasian masyarakat.
 
Pesertanya lanjut Leo diikuti oleh pengurus dan anggota Koperasi Knamandiri, pengurus dan anggota LPHD Kampung Manggroholo dan Sira serta Masyarakat Kampung Mlaswat dan Kampung Kwokwok. Semua jelas dia begitu antusias menerima materi yang disampaikan masing-masing narasumber.
 
Tentu, hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, ke depan terbangunnya kapasitas pengurus koperasi melalui manajemen organisasi untuk pengembangan Koperasi Knamandiri yang jujur, adil, keterbukaan, gotomg royong, berkelanjutan di Kampung Manggroholo dan Sira. Kemudian meningkatnya aktivitas di Koperasi Knamandiri untuk melanjutkan kegiatan pengumpulan Hasil Hutan Bukan Kayu dan menghasilkan produk turunan dari sagu dan komoditas lainnya. “Terakhir, mudah-mudahan koperasi bisa menjadi pusat informasi dan pendapatan ekonomi bagi masyarakat kampung secara adil dan berkelanjutan,” tutupnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.