Buka Puasa Bersama Anak Panti Nur Ilahi SAMPAN Edukasi Tentang Lingkungan

 
PONTIANAK-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan, Bentang, CU KNB, SIAR dan PT KNJ Selasa 21 Mei 2019 mengadakan buka puasa bersama anak Panti Asuhan Nur Ilahi di Jalan Husein Hamzah, Kecamatan Pontianak Barat. Selain agenda berbagi, momentum itu juga dimanfaatkan dalam penyampaian edukasi tentang lingkungan pada anak usia dini.
 
“Buka bersama anak panti asuhan ini memang menjadi agenda tetap SAMPAN Kalimantan. Di tahun ini buka bersamanya juga diikuti kawan-kawan Bentang, SIAR, PT KNJ dan CU KNB,” ucap Direktur SAMPAN Kalimantan, Dede Purwansyah.
 
Dalam kegiatan buka bersama itu, sudah dimulai sejak pukul 15.00. Agendanya selain pemberian santunan pada anak yatim, perwakilan SAMPAN juga memberikan materi edukasi khususnya tentang lingkungan pada anak-anak panti asuhan.
 
Dalam penyampaian materi tentang lingkungan, nyatanya diikuti antusias oleh anak-anak Panti Asuhan Nur Ilahi. Bahkan setelah edukasi tentang lingkungan usai diberikan, mereka berkomitmen menjaga lingkungan. 
 
“Setelah kami berikan edukasi, utamanya tentang hutan mangrove yang menjadi salah satu konsen kami, rupanya mereka termotivasi untuk berbuat hal yang sama. Cara mereka menunjukkan itu dengan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.(ma)
 
 
 
 
 

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.