BRG pesan 200 Kilogram Madu dari Hutan Gambut ke SAMPAN

400 botol Madu Asal Hutan Gambut Kubu Raya, Kalbar Siap dikirim ke Jakarta.SAMPAN 2016

400 botol Madu Asal Hutan Gambut Kubu Raya, Kalbar Siap dikirim ke Jakarta.SAMPAN 2016.

PONTIANAK-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan mendapat pesanan madu sebanyak 200 kilogram dari pihak panitia Pameran Produk Mitra Badan Restorasi Gambut. Rencananya, madu yang dipesan itu akan digunakan panitianya sebagai souvenir pada acara Simposium Internasional menuju Aksi Restorasi Lahan Gambut di Indonesia yang Terintegrsi, Terstruktur dan Massif. Acara tersebut juga ada pameran yang diselenggarakan 15-16 Desember 2016, di Jakarta.

“Kita mendapat pesanan madu 200 kilogram dari pihak Badan Restorasi Gambut sebagai oleh-oleh untuk seluruh peserta yang akan diselenggarakan 15-16 Desember ini, di Jakarta,” kata Ratna, aktivis SAMPAN Kalimantan, baru-baru ini.

Madu yang dipesan itu kata Ratna, jenis madu yang berasal dari hutan gambut. Keparcayaan yang diberikan panitia kepada SAMPAN tentu tak disia-siakan. Menurut dia, dengan pemesanan madu asal Kalbar, dapat sekaligus sebagai bentuk promosi SAMPAN terhadap kekayaan alam hasil hutan bukan kayunya yang dimiliki masyarakat Kubu Raya.

Ia berharap, usai dari kegiatan tersebut madu asal Kalbar semakin dikenal oleh lembaga dan masyarakat. Diungkapkan Ratna, pada tiap pameran yang diikuti selama ini, produk madu merupakan salah satu primadona pengunjung pameran. Bahkan stok madu tiap pameran kerap habis.

Dalam pameran nanti, SAMPAN juga berpartisipasi. Di pameran itu, tiap peserta pameran membawa produk, dokumentasi hingga informasi mengenai usaha terkait dengan proses restorasi gambut untuk dipamerkan kepada pesertadi acara tersebut.

Produk yang dibawa SAMPAN nanti tentu seperti biasa, yaitu olahan makanan, kerajinan tangan, beserta informasi dan dokumentasinya. “Saya berharap dengan seringnya SAMPAN berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini ke depan produk milik Gerai Tembawang semakin dikenal. Menurut saya kegiatan pameran merupakan salah satu upaya kita dalam mempromosikan produk-produk ini,” tutupnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.