Beri Pemahaman Pentingnya Menabung Masyarakat Antusias Ikuti Pelatihan CU KNB

 

KUBU RAYA-SAMPAN-CU Kayuh Nusantara Berdikari  terus melakukan sosialiasi pengenalan CU pada masyarakat di wilayah Bentang Pesisir Padang Tikar. Kali ini kegiatan sosialisasi dilakukan di Desa Batu Ampar, Kubu Raya (12/3).

“Selain sosialisasi tahap pengenalan keberadaan CU KNB, kita sekaligus memberi sebuah pemahaman terhadap masyarakat betapa pentingnya menabung untuk persiapan masa depan,” ujar Pengurus CU KNB, Abdul Muin.

Dijelasakan hasil tabungan jika sudah banyak juga bisa digunakan untuk pengembangan usaha atau keperluan tak terduga, seperti kesehatan atau musibah yang tak diinginkan. Oleh karena itu, tabungan menjadi penting bagi setiap orang.

Di kegiatan tersebut, pihaknya juga memberi pelatihan kepada masyarakat. Ia ingin usai sosialisasi ini masyarakat lebih paham tentang manajemen perekonomian dengan memiliki simpanan sebagai modal di masa depan.

Secara keseluruhan, kegiatan berjalan baik. Masyarakat antusias. Target pihaknya bukan hanya sekadar merekrut anggota saja, melainkan ada nilai yang ingin ditanamkan kepada calon anggota CU KNB. “Saya berharap mereka sadar bahwa betapa penting mempersiapkan dana untuk hari tua. Salah satu solusinya tentu menabnung di CU KNB,” ungkapnya.

Sejak CU KNB berdiri, sudah banyak masyarakat bergabung. Saat sosialisasi malahan tanpa pikir-pikir masyarakat langsung mendaftar menjadi anggota. Artinya, apa yang disampaikan pada masyarakat diterima dengan baik. “Kelompok budi daya madu Batu Ampar juga bergabung. Anggota mereka kurang lebih ada 20 an orang,” ujarnya.

Selain Desa Batu Ampar, ada 300 an KK warga Desa Sumber Agung siap bergabung menjadi anggota. “Tentu ini menjadi kabar baik. Kami akan memberi banyak pelatihan dan pemahaman betapa pentingnya mengatur keuangan yang kita miliki,” ujarnya optimis.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.