28 Mahasiswa UNU Praktikum dan PKM Bersama SAMPAN Kalimantan

 
PONTIANAK-SAMPAN-Kamis (10/1) pagi Kantor SAMPAN Kalimantan yang beralamat di Jalan Parit Haji Husin II, Kecamatan Pontianak Tenggara kedatangan tamu dari perwakilan dosen Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Kalbar. Kedatangan mereka ke sana, guna membicarakan persiapan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dan praktikum mahasiswa yang rencana akan dimulai 27-29 Januari 2019. Kedatangan perwakilan Dosen UNU langsung diterima Direktur SAMPAN, Dede Purwansyah.
 
 “Pagi tadi kantor SAMPAN kedatangan tamu dari perwakilan dosen UNU. Mereka datang guna membahas soal praktik mahasiswa dan PKM,” ujar staf SAMPAN Kalimantan, Alias, yang ikut serta saat perwakilan dosen UNU datang ke kantor.
 
Kedatangan mereka lanjut dia guna membahas detail pelaksanaan PKM Dosen selama dua hari dan praktikum mahasiswa selama tiga hari yang akan dilakukan 27-29 Januari ini. Total ada 28 mahasiswa dan 10 orang dosen ikuti kegiatan ini.
 
Tapi sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, pihak SAMPAN Kalimantan bersama UNU Kalbar akan melakukan survey lapangan. Waktunya 19-20 Januari 2019.
 
Lokasi rencana kegiatan akan dilakukan di desa yang telah memiliki izin HPHD. Dengan adanya izin HPHD artinya akses masyarakat terhadap kawasan hutan sudah dinyatakan legal. 
 
“Intinya Dirut SAMPAN mendukung ini. Pasalnya programnya juga sejalan dengan yang dilakukan SAMPAN selama ini di desa, baik kegiatan agroforestri, agribisnis dan perikanan. Selain itu setiap kegiatan ini juga terdapat kelompok usaha perhutanan sosial yang mengerjakan. Harapannya tim nantinya dapat membantu kerja kelompok di desa agar semakin optimal,” tutupnya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.