Sosialisasi Rencana Kelola Bantuan Dana di Desa Maju Karya Sanggau
 
SANGGAU-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan belum lama ini melakukan kegiatan sosialisasi dan penyusunan rencana kelola bantuan dana dari Stanford kepada perangkat dan masyarakat Desa Maju Karya Kabupaten Sanggau. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Pihak Kecamatan Parindu, KPH Sanggau Timur, DPM Pemdes Sanggau, Tenaga Ahli pendamping Desa Kabupaten Sanggau dan masyarakat Desa Maju Karya.
 
“Ada reward diberikan bagi Desa Maju Karya dari kegiatan ini. Pengelolaan dananya beberapa diantaranya untuk pembentukan Kelompok Peduli Api, kelengkapan Sarpras cegah Karhutla, biaya untuk monitoring di lapangan dan pendampingan dari Lembaga SAMPAN (untuk kegiatan dan peningkatan kapasitas kelompok),” ujar perwakilan SAMPAN Kalimantan, Vincensius, (9/7).
 
Lanjutnya, Desa, pemerintah Kecamatan Parindu, DPMPemdes Sanggau berterimakasih atas adanya program dan mereka akan terus menjaga dengan baik wilayah desanya dari Karhutla. Harapan mereka juga program seperti ini terus ada dan SAMPAN juga bisa berkayuh ke Sanggau.
 
KPH Sanggau Timur juga akan support sarpras lainnya dan bimbing kelompok yang ada sebagai wilayah dampingan KPH juga.
 
Sebagai tindak lanjut, akan segera di fikskan penggunaan dana reward ini agar bisa segera dimanfaatkan. Dan juga perangkat desa terus membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak untuk mempertahankan prestasi ini.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.