Bursa Inovasi Desa  SAMPAN Kenalkan Produk Lokal

KUBU RAYA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan ikut serta dalam meramaikan kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Kubu Raya, 28 Desember 2017, bertempat di Kantor Bupati Kubu Raya. Dalam kegiatan itu, SAMPAN Kalimantan mempromosikan produk hasil alam Bentang Pesisir Padang Tikar, seperti madu, tepung nipah dan produk kerajinan tangan.
 
“Kebetulan kita di undang serta diminta bantu meramaikan produk dalam kegiatan bursa inovasi desa. Konteknya pengembangan komoditi yang kami promosikan ini merupakan inovasi masyarakat desa dampingan kami,” kata pendamping SAMPAN Kalimantan wilayah Kubu Raya, Beni.
 
Menurutnya, kegiatan Bursa Inovasi Desa ini bisa sebagai momen untuk mengenalkan beragam produk desa pada Kementerian, bahwa Kalbar khususnya Kubu Raya miliki berjuta potensi pengembangan produk. Baik itu budidaya perikanan, kebun lokal, pertanian termasuk wisatanya.
 
Dia berharap, dari pengelolaan masyarakat berbasis kearifan lokal (hutan desa) dapat terus jadi perhatian utamanya dalam hal pengembangan. “Mudah-mudahan produk inovasi ini dapat dikenal masyarakat luas sehingga menjadi unggulan desa dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” katanya.(ma)

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.