KUBU RAYA-SAMPAN-SAMPAN Kalimantan melakukan inisiasi kegiatan pendirian koperasi produsen untuk menguatkan kelembagaan bisnis masyarakat. Dalam kegiatan itu pesertanya terdiri dari 50 perwakilan dari 10 desa di Bentang Pesisir Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya. Pelaksanaannya bertempat di Desa Sungai Jawi, Kubu Raya, akhir Januari lalu.

Ketua koperasi yang baru saja terpilih, Suheri mengatakan, pembentukan koperasi atas inisiasi SAMPAN ini memang sudah direncanakan saat pelatihan madu lalu.

Dia berharap dengan berjalannya koperasi ini ke depan dapat menambah penghasilan warga. Selain itu, terbentuknya koperasi ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi warga desa. Ia berharap dalam pembinaannya Kepala Desa Batu Ampar, Junaidi bisa menjadi pengawas dalam pendirian koperasi Bentang Pesisir Bersatu. Utamanya untuk menguatkan kelembagaan bisnis masyarakat di Bentang Pesisir Padang Tikar.

Direktur SAMPAN Kalimantan, Fajri Nailus Subchi menambahkan bahwa tujuan dari pembentukan koperasi adalah untuk penguatan kelembagaan bisnis masyarakat yang ada di Bentang Pesisir Padang Tikar. Selain itu pihaknya juga ingin mendorong pengembangan madu di wilayah itu.(ma)

Foto bersama usai pembentukan Koperasi Produsen di Bentang Pesisir Padang Tikar

Foto bersama usai pembentukan Koperasi Produsen di Bentang Pesisir Padang Tikar. SAMPAN 2017

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.